Wajib Tanyakan Ini Sebelum Memilih Jasa Renovasi Rumah Anda

Wajib Tanyakan Ini Sebelum Memilih Jasa Renovasi Rumah Anda

Sebagus apapun sebuah rumah, usia tidak akan pernah bisa dilawan. Akan ada waktunya beberapa bagian harus mengalami kerusakan meskipun kecil seperti tembok retak, atap bocor, lantai keropos, dan lain sebagainya. Hal ini mengharuskan Anda segera mencari jasa renovasi rumah terbaik agar keadaan rumah menjadi stabil lagi. Namun, jangan lupa untuk mencari tahu hal-hal berikut ini.

Cari Tahu Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Renovasi Rumah

  1. Garansi

Poin pertama dan yang paling utama ini wajib Anda tanyakan. Garansi berfungsi sebagai jaminan bahwa yang Anda dapatkan benar-benar seperti yang Anda inginkan, atau sebagai wujud tanggung jawab apabila pihak penyedia jasa renovasi tidak memenuhi ekspektasi Anda. Jadi, pertama tanyakan dulu apakah ada garansi, dan jika ada, garansi bentuk apa saja yang diberikan.

  1. Testimoni

Kedua, jika pihak penyedia jasa renovasi tidak keberatan, jangan sungkan untuk meminta daftar customer yang telah menggunakan jasa mereka. Pihak penyedia jasa tidak akan keberatan jika mereka benar-benar yakin bahwa kualitas mereka tinggi dan tidak pernah membuat customer kecewa. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menilai.

  1. Website dan media sosial

Terkait dengan poin nomor dua, cari tahu apakah mereka memiliki website atau minimal media sosial sebagai wadah untuk menggali informasi lebih jauh. Jika mereka memiliki, maka Anda akan lebih mudah untuk menemukan testimoni dan penilaian pelanggan. Anda juga dapat bertanya lebih leluasa jika mereka memiliki media sosial atau website.

  1. Pekerja

Hal ini mungkin sulit untuk dilakukan karena tidak mungkin Anda akan menanyakan biografi para pekerja yang akan menggarap rumah Anda. Satu-satunya cara adalah tanyakan apakah mereka sedang ada proyek renovasi rumah. Jika ada, tanyakan di mana proyek tersebut. Datangi tempat itu dan lihatlah bagaimana sikap dari pekerja ketika bekerja. Tentu Anda juga harus meminta izin kepada tuan rumah yang sedang direnovasi.

  1. Customer service

Jangan malu atau sungkan untuk menanyakan banyak hal kepada customer service karena itu adalah tugas mereka, yakni melayani pelanggan dan calon pelanggan. Banyak bertanya juga dapat menjadi salah satu cara ujicoba kualitas dari customer service mereka. Biasanya, penyedia jasa yang memiliki CS ramah dan sabar memiliki kualitas pekerjaan yang bagus.

  1. Bahan

Material-material yang digunakan juga wajib Anda ketahui. Jangan sampai renovasi tidak berjalan maksimal hanya karena pemilihan bahan yang salah dan berkualitas rendah. Cari tahu jenis bahan-bahan terbaik untuk kebutuhan Anda dan tanyakan kepada pihak jasa renovasi tersebut apakah memakai bahan-bahan tersebut atau tidak.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan ketika sebelum memilih jasa renovasi rumah. Pastikan bahwa keenam poin di atas benar-benar Anda tanyakan dan cari tahu. Keenam hal itu adalah kunci dari kualitas rumah yang hendak Anda dapatkan.