Rekomendasi Makanan Kucing yang Bikin Gemuk dan Bulu Bagus

Rekomendasi Makanan Kucing yang Bikin Gemuk dan Bulu Bagus

Tentunya sering bagi Anda melihat kucing yang tubuhnya kurus serta bulunya terlihat tidak sehat. Ya, kasus kucing kurus memang sering terjadi dan 80% penyebabnya adalah karena kucing kekurangan nutrisi. Agar kucing bisa sehat kembali, Ada butuh makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus.

Apa Itu Makanan Penggemuk Kucing?

Makanan penggemuk kucing merupakan sebuah makanan yang di dalamnya kaya akan kandungan protein dan taurin. Kucing yang mengonsumsi makanan yang mengandung kedua zat ini dalam jumlah banyak akan lebih cepat gemuk.

Makanan ini juga harus memiliki gizi dan protein yang lengkap. Jika Anda ingin memberikan makanan penggemuk pada kucing, perlu Anda tahu bahwa ekstrak taurin itu mahal. Jika Anda membeli makanan yang murah namun terdapat embel-embel taurin, maka jangan percaya.

Pasalnya, jika diberikan pada kucing hal ini juga akan berdampak pada kualitas bulu dan pertumbuhan tubuh kucing. Untuk jenisnya sendiri, makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus dibagi menjadi dua.

Pertama, makanan wet food atau makanan basah. Artinya, makanan jenis ini memiliki cairan. Contoh makanan ini adalah cream treat, daging kaleng dan juga raw food. Sedangkan jenis yang kedua adalah makanan kering.

Makanan kering ini memiliki bentuk yang mirip dengan biskuit. Banyak yang menyebut makanan ini dengan nama biskuit kucing. Adapun salah satu contoh makanan ini adalah proplan.jika Anda bertanya mana yang lebih berkualitas antara makanan kering atau basah, jawabannya adalah makanan basah.

Mengapa demikian? Karena makanan basah tersaji dalam bentuk daging yang masih utuh. Artinya kandungan proteinnya benar-benar nyata. Sementara makanan kering sudah melalui proses yang panjang di mana Anda tidak bisa melihat secara langsung protein hewani yang tersaji di dalamnya.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk menggemukkan kucing, ada baiknya jika memilih makanan basah saja. Mengapa demikian? Pasalnya makanan basah memberikan banyak keuntungan untuk kucing. Mau tahu apa saja keuntungannya, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan

Makanan kucing basah akan meningkatkan nafsu makan kucing. Pasalnya, makanan ini masih fresh dan terlihat begitu menggugah selera makanan kucing Anda. Dengan demikian, ketika kucing makan makanan ini, ia akan makan dengan lahap dan dalam jumlah yang banyak.

  1. Kandungan Nutrisinya Jauh Lebih Banyak

Keuntungan berikutnya ketika Anda memilih makanan basah adalah kandungan nutrisinya jauh lebih banyak, makanan absah juga memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan makanan kering. Oleh sebab itu, kucing akan menjadi lebih cepat gemuk.

  1. Mengandung Asupan Air

Ketika kucing mengonsumsi makanan basah, maka ia tidak akan kekurangan cairan. Dengan demikian, metabolismenya juga akan semakin lancar. Nah, di sinilah tubuh kucing akan menjadi lebih cepat gemuk.

Dengan rekomendasi makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus di atas, kucing Anda akan lebih sehat. So, berikan kucing Anda nutrisi terbaik untuk tingkatkan berat badannya.