Pilihan alat make up untuk pemula yang wajib dimiliki

Pilihan alat make up untuk pemula yang wajib dimiliki

Yang namanya wnaita memang tidak akan jauh dari yang namanya make up. Tapi sayangnya memang tidak semua perempuan menyukai dan memiliki berbaai peralatan make up yang lengkap. Bahkan beberapa dianatranya juga masih ada yang baru saja menyukai hal- hal yang berhubungan dengan make up. Sebelum beraktivitas kemanapun tentunya setiap perempuan sellau melengkapi dirinya dengan berbagai jenis make up andalannya. Hal ini juga dilakukan agar mendpaatkan tampilan yang lebihs egar dan juga tidak kusam. Menggunakan make up juag selain bisa menambah kesan segar pada wajah, anda juga bisa jauh lebih percaya diri. Untuk itu sebelum melakukan make up, tentunya ada juga beberapa alat make up yang perlu anda miliki.

Tidka semua wanita dilahirkan dengan langsung mencintai dunia make up, bahkan beberapa diantaranya juga baru ada yang menyadari kegemaran menggunakan make up ketika diirnya sudah masuk pada usia dewasa. Saat ini memang cukup abnyak juga produk make up yang di jual di pasaran, dan pastinya untuk anda yang baru akan mengenal dunia per make up an akan bingung juga memilih jenis dan juga propduk make up saja yang perlu anda miliki untuk melengkapi penampilan anda. nah, untuk anda yang termasuk ke dalam pemula, dalam artikel ini kami akan membantu anda memilih jenis make up yang pelru dimiliki untuk pemula dan bagaimana tahapan make up yang benar. Berikut penjelasannya.

Tahapan penggunana make up yang tepat

  1. Primer atau mositurizer

Untuk anda yang masih pemula, tentu belum mengetahui sebenarnya apa itu primer dan mositurizer dan  manfaat apa yang bisa anda dapatkan di dalamnya. Nah, untuk awal penggunaan make up tentunya harus dimulai dengan penggunaan primer maupun pelembab, dimana dengan pelembab yang satu ini bisa membuat kulit wajah anda lebih siap untuk dipoles karena sudah digunakan pelembab dasar. Penggunana primer juga bisa membuat make up yang anda gunakan lebih flawless dan juga tahan lama.

Hal yang perlu anda ketahui dalam hal ini, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda- beda untuk itu dalam memlih primer juga perlu anda sesuaikan dengan jenis kulit yang anda miliki. Untuk anda pemilik kulit wajah berminyak, sebaiknya pilih jenis primer yang bentuk gel dan juga matte, tapi untuk anda yang memiliki jenis kulit kering cenderung normal sebaiknya pilih yang memiliki kandungan pelembab ekstra, agar kulit wajah lebih terasa lembab ketika menggunakan make up.

  1. Foundation dan conceler

Tahapan berikutnya yang bisa anda pilih dan juga gunakan adalah penggunaan foundation. Anda bisa menyesuaikan jenis alas bedak yang satu ini dengan kegiatan yang dilakukan, untuk aktivitas yang lebih ringan, biasnaya beberapa wanita lebih memilih BB cream dibandingkan foundation. Namun untuk aktivitas yang lebih formal dan menghabiskan waktu cukup lama memang penggunaan foundation akan sangat membantu. Dalam memilih jenis foundation terbaik, hal pertama yang perlu anda pertimbangkan adalah dengan memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit anda. atau bisa juga memilih warna dengan 2 tingkat lebih cerah dari warna kulit anda.

alat make up untuk pemula

Selanjutnya pengguna conceler, untuk anda yang ingin menutupi noda bekas kerawat, noda hitam dan juga warna kulit yang tidak merata, penggunaan conceler ini memang akan sangat membantu. Karena dengan pemilihan conceler yang tepat juga hasil make up yang and agunakan akan terlihat lebih rapi dan juga rata. Untuk memilih tone dari conceler ini sebaiknya pilih warna yang jauh lebih cerah diabndingkan warna kulit asli anda. saat ini juga di pasaran cukup banyak merk foundation dan conceler yang terjangkau, sehingga and atidak pelru khawatir saat akan memilih make up dengan harga terjangkau.

  1. Alis

Penggunaan alis ini tentu merupakan tahapan amke up yang sangat penting. Nah, untuk anda yang amsih pemula juga sebaiknya pelajari terlebih dahulu cara membingkai alis yang rapi. Karena alis yang rapi akan menentukan seberapa baik hasil make up yang anda gunakan. Sebenarnya dalam pemilihan alis ini memang sesuai selera dan tidka ada syarat khusus di dalamnya. Tapi alangkah baiknya juga anda menyesuaikan warna alis yang digunakan dengan warna rambut yang anda miliki. Untuk jenis alis ini ada beberapa macam dan jenis. Mulai dari bentuk pinsil, spoolie brush, kuas dan pastinya anda bisa memilih yang menurut anda lebih mudah untuk digunakan.

  1. Eyeliner dan juga maskara

Tahapan berikutnya yang perlu and aperhatikan adalah pemilihan eyeliner dan juga maskara. Penggunana kedua riasan mata ini juga bisa menambah kesan tegas pada hasil make up yang anda gunakan. Untuk pilihan eyeliner sendiri ada beberapa macam dan juga jenis warna yang bisa anda pilih. Tapi untuk anda yang masih termasuk ke dalam pemula bisa memilih warna hitam. Warna eyeliner hitam juga sudha cukup umum dikalangan wanita dan seringkali digunakan untuk berbagai acara. Selain itu hal yang perlu anda gunakan untuk riasan mata lainnya adalah penggunaan maskara. Dengan menggunakan maskara mata anda akan tampak lebih dramatis. Apalagi untuk anda yang masih kategori pemula biasanya tidak begitu fasih dalam menggunakan bulu mata palsu, untuk itu dengan memakai maskara bisa sangat membantu anda nantinya.

  1. Lipstik

Nah, untuk perlengkapakan make up yang satu ini merupakan makeup yang tidak boleh ketinggalan, yaitu lipstik.  Mungkin bagi anda pemula maupun yang sudha lama bergelut dengan dunia amke up sudah memiliki berbagai warna lipstik. Dengan menggunakan lisptik juag hasil make up akan lebih sempurna dan tampak lebih segar terlihat. Dalam emmilih lipstik yang tepat sebenarnya tidaklah sulit. Anda tinggal memilih warna lipstik yang memang sesuai dengan aktivitas dan juga acara yang akan anda hadiri. Tapi biasanya ada juga beberapa wanita yang memilih warna lipstik sesuai mood nya hari itu. Tapi bagi and apara pemula sebainya pilih lipstik yang memiliki kandungan pelembab alami, sehingag tidak akan membaut bibir anda kering ketika menggunakannya.

  1. Blush on dan eyeshadow

Untuk mendapatkan hasil riasan yang lebih segar tentunya penggunaan bushon ini sangatlah penting untuk anda gunakan. Pilih warna blush on yang sesuai dengan undertone skin kamu. Untuk pemilih kulit gelap biasanya penggunaan warna peach bisa anda pakai tapi untuk pemilik warna kulit yang cenderung putih, anda bisa memilih warna pink sebagai blush on. Dalam penggunana eye shadow ini anda bisa memilih warna yang memang sesuai dengan tema pakaian yang anda gunakan, selain itu anda juga bisa memilih warna eye shadow sesuai dengan tema acara yang akan dihadiri.

Nah, berikut tips singkat beberapa perlengkapan make up yang wajib dimiliki pemula dan juga tahapan yang bisa anda ikuti. Semoga bermanfaat.