Memilih Alat Make Up Untuk Pemula

Memilih Alat Make Up Untuk Pemula

Tidak semua wanita lahir dengan kemampuan merias diri yang terampil. Mereka harus memulainya dari awal. Banyak brand alat make up yang dapat jadi pilihan, seperti Emina, Make Over, By Lizzie Parra, Wardah dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang baru mengenal make up, umumnya tidak mengetahui apa yang harus dibeli. Maka dari itu, Anda harus tahu apa saja alat make up yang perlu Anda miliki. Perempuan memang tidak bisa jauh dari make up, khususnya sebelum beraktivitas.

Tetapi ada juga lho, yang sama sekali tidak bisa menggunakan make up dengan alasan tidak mau repot. Sebenarnya bila Anda tahu cara yang tepat dan cepat, berdandan itu tidak merepotkan sama sekali. Sebelum berkegiatan usahakan menggunakan make up. Ini semua supaya wajah tampak segar dan tidak kusam. Karena bisa menjadi kurang elok bila Anda tampil kusam, sebab jadi terkesan belum mandi. Menggunakan make up bisa mampu menambah rasa percaya diri. Anda jadi tambah cantik sebab kesannya berseri dan segar. Jangan terlalu tebal menggunakan make up agar tidak terkesan norak dan tua.

Sebagai pemula, jangan semua alat make up Anda beli. Sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan saja. Ada baiknya membeli yang memang Anda tahu cara menggunakannya. Akan menjadi sia-sia jika banyak membeli, tetapi akhirnya tidak dipakai. Sesuaikan produk yang ingin Anda beli dengan besaran anggaran Anda. Bila memang hanya cukup untuk beli bedak dan foundation saja, maka cukup itu terlebih dahulu. Menabunglah lagi untuk beli yang lainnya. Beli secara bertahap agar dapat terpenuhi semua alat make up yang Anda perlukan.

Untuk pemula, menggunakan make up memang terkesan sulit. Apalagi bila ingin tampilan yang sedikit kompleks untuk ke pesta, tentunya bisa jadi bingung sendiri apa saja yang harus digunakan. Pelajari dengan perlahan dari yang mudah yaitu make up dengan tampilan natural. Gaya natural ini dapat digunakan sehari-hari dan dapat juga untuk hangout atau ke kampus. Anda dapat menambah masukan mengenai riasan dari beauty vlogger atau beauty blogger yang saat ini tengah marak. Anda dapat juga baca berbagai review mengenai kecantikan dan make up.

Semakin banyak tahu, maka semakin cepat Anda terampil menggunakan make up. Hal yang tidak kalah penting saat membeli alat make up adalah harga. Memang untuk satu alat make up saja bisa memiliki harga yang mahal. Tetapi Anda perlu tahu bahwa satu alat make up hadir dengan aneka brand yang memiliki variasi harga. Lakukan riset harga dari berbagai. Anda dapat membandingkan harga secara online juga. Ini bisa membuat Anda lebih mudah dalam menghemat anggaran untuk make up.

Anda juga harus cermat, jangan sampai tertipu barang palsu. Cermati kualitas dan keaslian produk bila Anda rasa produknya memiliki harga yang terlalu murah. Dalam menggunakan make up, tentu Anda wajib tahu warna kulit Anda. Bila sampai salah beli maka bisa menjadi percuma dan sia-sia. Pakailah produk yang pas dengan warna kulit agar terlihat natural dan tidak berkesan seolah sedang menggunakan topeng. Pilih warna yang tepat dapat membuat hasil make up Anda jadi lebih sempurna. Dengan mengerti warna kulit, maka dari pemilihan lipstik sampai foundation bisa menjadi sangat sesuai.

  • Foundation

Alas bedak atau foundation sangat dibutuhkan untuk para pemula. Alat make up satu ini wajib Anda miliki untuk membuat warna kulit wajah lebih rata sebelum menggunakan bedak. Hindari penggunaan alas bedak yang memiliki warna kontras dengan warna kulit Anda, agar wajah tidak tampak seperti memakai topeng.

  • Bedak

Alat rias selanjutnya yang harus dimiliki pemula adalah bedak. Produk bedak dipakai supaya wajah tidak mengilap dikarenakan oleh keringat. Ada banyak tipe bedak yang dapat disesuaikan dengan kulit wajah. Selain itu warna bedak juga dapat memengaruhi hasil dari riasan Anda. Gunakan bedak tabur bagi wajah yang terlalu mengilap. Untuk digunakan bepergian, pilih bedak compact sebab lebih mudah dibawa.

  • Lipstik

Pemerah bibir pasti menjadi alat make up yang wajib Anda miliki sebagai pemula make up. Sempurnakan tampilan Anda dengan lipstik menarik. Lipstik dapat membuat tampilan Anda jauh lebih segar. Gunakan pada bibir secara langsung atau menggunakan kuas.

  • Eyeliner

Mata dapat Anda rias agar terkesan lebih tegas. Caranya Anda memerlukan eyeliner untuk digunakan pada bagian garis bulu mata. Dengan menggunakan eyeliner dijamin make up Anda jadi semakin sempurna. Pilih yang waterproof agar produk tidak mudah luntur saat terkena air.

  • Blush On

Alat make up satu ini juga tidak boleh ketinggalan untuk Anda miliki. Bisa membuat wajah terlihat merona dan segar, Anda wajib menggunakan blush on pada pipi Anda. Pakai yang warnanya senada dengan eyeshadow dan lipstik yang Anda gunakan agar lebih matching.