Liburan Asyik ke Pantai Hingga Pegunungan dengan Paket Wisata Lombok

Liburan Asyik ke Pantai Hingga Pegunungan dengan Paket Wisata Lombok

Tidak salah memang menamai Lombok sebagai ‘Surga Tersembunyi’ karena alamnya begitu eksotis, asri, dan beberapa di antaranya bahkan belum terlalu terekspos. Tempat wisata yang ditawarkan begitu lengkap mulai dari wisata bahari, wisata alam, wisata budaya hingga wisata kuliner. Selain private tour, dan wisata ala backpacker, Anda juga dapat memanfaatkan jasa paket wisata Lombok yang banyak tersedia.

Beragam Pilihan Wisata di Lombok

  1. Gili

Lombok sangat terkenal akan pulau-pulau kecilnya yang disebut dengan gili. Tiga gili yang sering dikunjungi dan lokasinya berdekatan adalah Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Dari ketiganya, Gili Trawangan berukuran paling besar dan paling ramai, sedangkan yang paling sepi dan asri adalah Gili Meno. Bagi para pencinta snorkeling, Gili Meno dan Air adalah spot yang tepat.

  1. Pantai Senggigi

Belum berasa ke Lombok apabila melewatkan Pantai Senggigi dalam daftar kunjungan. Pantai paling populer di Lombok ini memiliki tekstur pasir yang lembut dan air laut yang cukup jernih. Pantai Senggigi menjadi spot sempurna untuk snorkeling karena dangkal dan memiliki beragam terumbu karang. Selain itu, ombak pantai juga begitu tenang.

  1. Gunung Rinjani

Apabila berencana menikmati Lombok dari salah satu puncak tertinggi di Indonesia, maka Gunung Rinjani adalah jawabannya. Waktu terbaik untuk melakukan pendakian adalah bulan Juni, Juli, dan Agustus. Namun, tidak wajib untuk mendaki karena pemandangan indah sudah tersaji di sekitar kaki Gunung Rinjani seperti beragam air terjun, gua dan Danau Segara Anak.

  1. Desa Wisata Sade

Tidak ada salahnya apabila mengunjungi salah satu desa wisata di Lombok yaitu Desa Sade yang merupakan tempat tinggal Suku Sasak. Jenis hunian khas Sasak dan fungsinya dapat wisatawan lihat secara langsung. Selain itu, wisatawan juga dapat melihat proses menenun kain sekaligus mencoba melakukannya , festival, dan ritual tradisional yang terkadang diadakan.

  1. Desa Sukarara

Desa wisata lain yang dapat dikunjungi adalah Desa Sukarara. Daya tarik dari desa tersebut adalah hasil kain tenun yang memiliki motif khas. Karena sudah menjadi tradisi turun menurun, maka tidak mengherankan apabila banyak penduduk desa khususnya wanita yang sedang menenun di depan rumah. Daya tarik lain adalah rumah tradisional Suku Sasak yang masih terawat.

  1. Air Terjun Tiu Kelep

Seperti yang sudah disebutkan bahwa terdapat air terjun di kaki Gunung Rinjani, salah satunya adalah Air Terjun Tiu Kelep. Ketinggiannya hsekitar 45 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hutan yang rindang. Wisatawan dapat merasakan segarnya air khas pegunungan yang berada di kolam bawah air terjun. Sungguh, sebuah tempat yang sempurna untuk melepas penat.

Bagi yang tertarik mengunjungi destinasi tersebut, maka dapat memanfaatkan penyedia jasa paket wisata ke Lombok. Biasanya, terdapat pilihan paket wisata seperti One Day Tour, Tour 3 Hari 2 Malam, Tour 4 Hari 3 Malam, Tour 5 Hari 4 Malam, dan Paket Bulan Madu. Tiap paket dibandrol dengan harga sesuai fasilitas yang disediakan.

Sebagai gambaran, misalnya Anda mengambil paket Tour 3 Hari 2 Malam dengan harga Rp 900.000,-/orang. Fasilitas yang didapatkan antara lain transportasi darat, penginapan kelas standar, makan berat dan air mineral, tiket masuk ke tempat wisata, pemandu resmi, dan kapal menuju gili. Semakin mahal biayanya, tentu saja fasilitasnya akan semakin lengkap.

Apakah sudah tidak sabar untuk mematangkan rencana? Ada baiknya cermati tiap penyedia jasa yang ada beserta paket yang ditawarkan sehingga akan mendapatkan yang sesuai keinginan. Apabila waktu liburan sangat singkat, maka pilihan One Day Tour sangat direkomendasikan. Nantinya, perjalanan akan menggunakan fast boat sehingga dapat melakukan hoping island dari satu gili ke gili lainnya dengan efektif.