Ketahui 5 Cara Yang Tepat Memilih Lemari Dapur Minimalis, Awas Jangan Asal!

Ketahui 5 Cara Yang Tepat Memilih Lemari Dapur Minimalis, Awas Jangan Asal!

Lemari merupakan salah satu furniture  yang penting untuk dapur anda. Jika anda memiliki dapur minimalis, anda memang harus lebih selektif lagi dalam memilih lemari dapur tersebut. Pastikan keberadaan lemari tersebut tidak mengganggu keindahan dari dapur yang anda miliki. Sudah bisa dibayangkan bagaimana jika anda memilih lemari dapur yang salah bukan? Pasti akan kecewa

Bagaimana memilih lemari dapur yang tepat?

Desain dapur minimalis memang semakin digandrungi oleh banyak orang beberapa tahun ini. Hal ini pun tidak lain karena semakin banyaknya masyarakat yang memiliki rumah desain minimalis maka desain dapur juga harus menyesuaikan. Salah satu hal yang juga harus mendapatkan perhatian khusus dari anda adalah keberadaan lemari dapur tersebut.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan saat memilih lemari tersebut mulai dari model hingga ukurannya. Nah berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memilih desain lemari minimalis anda tersebut

  • Pilihlah desain yang tepat

Lemari dapur untuk ruangan dapur minimalis biasanya memang akan dihadirkan dalam bentuk lemari gantung atau biasanya dikenal dengan kitchen cabinet. Penerapan lemari gantung ini sendiri juga bisa membuat anda lebih hemat dalam ruangan. Saat ini banyak masyarakat yang memanfaatkan jenis lemari yang satu ini.

Hal ini dirasa lebih fleksible karena tidak akan memakan banyak tempat. Selain itu, anda juga harus berhati-hati dalam memilih ukuran lemari tersebut. Jangan sampai lemari dapur minimalis anda hadir dengan ukuran yang besar karena akan membuat dapur anda terlihat sesak.

  • Pemilihan warna yang tepat

Selain desain lemari yang tepat, anda juga harus mempertimbangkan pemilihan warna lemari tersebut yang tepat juga. Warna yang anda pilih ini ternyata juga akan mempengaruhi bagaimana keindahan dapur anda tersebut. Jika anda memilih warna yang tepat tentu akan membuat dapur anda terlihat elegan

Ada juga beberapa warna yang harus anda hindari jika anda ingin menghadirkan dapur minimalis tersebut seperti warna-warna terang. Cobalah untuk memilih warna-warna pastel atau warna putih.

  • Bagaimana detail lemari tersebut

Lemari dapur dengan desain minimalis tentu akan menghadirkan detail yang berbeda-beda bukan. Anda juga harus menentukan lebih dahulu apakah anda akan memanfaatkan keberadaan overlay panel, flat panel atukah raised panel style

Selain itu, desain pintu ataupun detail lainnya juga menjadi hal yang wajib anda pertimbangkan dengan baik-baik. Hindarilah untuk memilih desain yang berlebihan

  • Bahan lemari tersebut

Keawetan lemari dapur anda akan dipengaruhi dengan bahan yang digunakan. Semakin baik bahan yang digunakan maka lemari dapur anda akan tetap awet dalam waktu lama. Ada beberapa bahan yang biasa digunakan untuk membuat lemari tersebut.

Bahan-bahan tersebut diantaranya adalah kayu ataupun aluminium. Bahan kayu bisa menjadi pilihan yang terbaik karena menghadirkan lemari yang kuat dan mampu menampung barang dan peralatan dapur yang banyak.

  • Sesuaikan dengan budget yang anda miliki

Selain ke-4 tips diatas, anda juga harus memperhatikan bagaimana anggaran yang anda miliki untuk membuat lemari tersebut. Ada baiknya anda mempersiapkan dana tersebut diawal sebelum anda memutuskan untuk memulai membuat lemari.

Hal ini tidak lain untuk menghindarkan diri anda dari kehabisan dana di tengah jalan. Anda juga harus menyesuaikan furniture dapur yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Memiliki lemari dapur minimalis yang tepat tentu juga akan membuat anda semakin betah untuk berada didalamnya bukan?