Ciri Air Minum yang Bagus dan Aman Dikonsumsi

Ciri Air Minum yang Bagus dan Aman Dikonsumsi

Ciri air minum yang bagus untuk dikonsumsi tentu harus anda ketahui. Hal ini bukan tanpa alasan karena air sendiri memang mempunyai fungsi yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan komponen yang ada didalam tubuh. Tidak heran apabila kebutuhan air bersih untuk dikonsumsi memang menjadi hal yang wajib dalam kehidupan sehari-hari.

Jika air yang anda konsumsi tidak layak, maka akan mempengaruhi kesehatan anda tersebut. Untuk itulah, sebelum anda mengkonsumsi air, maka anda harus mengetahui seperti apakah ciri-ciri air minum yang aman dan bagus untuk dikonsumsi tersebut. Berikut ini penjelasan lengkapnya.

Ciri air minum yang bagus untuk dikonsumsi

  1. Air tidak keruh

Ciri pertama air yang aman untuk dikonsumsi adalah air tidak keruh. Ciri air yang satu ini sangat mudah untuk dikenali dimana air terlihat kecoklatan dan tidak bening. Jika air yang anda konsumsi tersebut mempunyai warna keruh maka kemungkinan besar memang terdapat zat-zat berbahaya didalamnya.

Hal ini disebabkan karena air tersebut diambil dari tanah dan tercampur oleh tanah bahkan zat yang lainnya. Untuk itulah, anda tidak boleh sembarangan didalam mengkonsumsi air dengan warna yang keruh.

  1. Tidak mempunyai bau

Ciri air minum yang bagus lainnya adalah tidak mempunyai bau. Bau ini merupakan bau tertentu dimana cukup mengganggu. Terlebih lagi apabila air tersebut mempunyai bau seperti bau dari asam maka akan berbahaya untuk anda konsumsi. Hal ini tidak lain karena air yang mempunyai bau asam maka akan membuat anda keracunan.

  1. Tidak mempunyai warna

Masih berkaitan dengan poin yang pertama, air yang layak untuk dikonsumsi sendiri ternyata juga tidak mempunyai warna. Karena adanya warna dari sebuah air bukanlah ciri utama dari air yang aman untuk anda minum. Jika ternyata air tersebut memiliki warna maka bisa menjadi tanda jika air tersebut tidak aman untuk anda konsumsi.

  1. Tidak meninggalkan noda

Air minum yang bagus tentu tidak akan meninggalkan noda bukan? jika ternyata air yang anda minum meninggalkan noda maka bisa menjadi ciri jika air tersebut sudah terkontaminasi. Terlebih lagi apabila anda sering mengkonsumsi air dari keran, maka anda harus mengecek apakah air tersebut meninggalkan noda ataukah tidak.

  1. Bebas dari zat kimiawi arsenic

Zat kimia arsenic sendiri memang mempunyai potensi yang cukup besar untuk membuat lingkungan menjadi tercemar. Zat ini biasanya terdapat pada zat kimia pestisida. Itulah sebabnya, sebaiknya air minum yang anda konsumsi juga bebas dari adanya zat kimia arsenic tersebut.

Bingung memilih air minum yang mana? VIT bisa menjadi solusi yang terbaik untuk anda. Air minum kemasan yang satu ini memang sudah tidak boleh anda ragukan lagi karena adanya proses pembotolan dan pengemasan dengan menggunakan teknologi canggih dan pengawasan mutu. VIT merupakan air minum yang bagus dan paling aman.