Bikin Nagih! Cobalah 5 Kreasi Kopi Susu Kekinian Ala Kafe

Bikin Nagih! Cobalah 5 Kreasi Kopi Susu Kekinian Ala Kafe

Minuman ala kafe saat ini sudah semakin beragam. Semuanya menarik dan pastinya menyegarkan. Salah satu menu yang sedang tren adalah kopi susu kekinian. Sensasi rasanya yang lezat dan melegakan membuatnya semakin diminati. Banyak pemilik kafe yang berinovasi menghadirkan menu kopi susu kekinian yang unik. Inilah 6 kreasi kopi susu ala kafe yang bisa dicoba di rumah.

  1. Iced Coffee Milk

Salah satu kreasi kopi susu yang paling praktis, tapi pasti nagih adalah iced coffee milk. Minuman yang satu ini sangat akrab dengan keseharian para pecinta kopi karena sangat menyegarkan. Disajikan dalam kondisi dingin, Anda bisa menikmati kopi susu dengan lebih santai dan rileks, terlebih saat cuaca panas.

Gunakan kopi sesuai selera dan pakai susu kental manis. Agar lebih tercampur, Anda bisa mengolahnya dengan di-blender. Anda bisa menambahkan ice cube sesuai keinginan agar tidak terlalu dingin.

  1. Coffee Milk Boba

Kreasi berikutnya adalah minuman kopi susu dengan tambahan boba yang kenyal. Sensasi rasanya pasti klop dan semakin mengasyikkan karena ada boba yang menggoyang lidah. Pertama-tama, Anda bisa memasak boba terlebih dahulu sampai matang.

Berikutnya, seduh bubuk kopi dan gula sesuai selera, kemudian aduk sampai rata. Tambahkan susu cair sesuai selera dan aduk sampai rata. Masukkan boba ke dalam campuran kopi susu. Terakhir, masukkan es batu secukupnya dan minuman spesialnya siap dinikmati.

  1. Coffee Milk Cincau

Kreasi kopi susu masih berlanjut. Selain ditambahkan dengan boba, Anda bisa mencoba kreasi lainnya yaitu kopi susu ditambah cincau. Sensasinya tentu tak kalah dari boba karena cincau dapat berbaur dengan rasa kopi yang lezat.

Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan menyeduh kopi, gula, dan susu kental manis. Aduklah sampai rata. Setelah itu, tambahkan cincau dan es batu secukupnya. Varian ini juga bisa dinikmati dalam kondisi hangat.

  1. Es Kopi Susu Gula Aren

Varian kopi susu yang satu ini juga berbeda menggunakan gula aren. Manisnya tentu berbeda karena tekstur gula aren yang sedikit kental dan lebih manis. Cara membuatnya agar lezat adalah dengan memasukkan gula aren cair ke dalam gelas saji. Setelah itu, masukkan susu kental manis atau susu UHT. Aduk sampai merata.

Terakhir, seduhlah kopi di gelas yang berbeda dan tuangkan ke dalam gelas saji pertama tadi, namun jangan diaduk dulu. Tambahkan es batu secukupnya dan barulah aduk kopinya jika sudah ingin diminum.

  1. Dalgona Coffee

Menu yang satu ini pasti masih melekat di ingatan Anda semua. Bagaimana tidak, tren Dalgona Coffee sangat terkenal dan banyak yang membuatnya. Membuat kopi dan susu yang unik yaitu tidak tercampur satu sama lain memang sangat menantang.

Pertama, tuangkan es batu dan susu UHT sebanyak ¾ bagian gelas saji. Di wadah yang berbeda, buatlah campuran kopi, gula, dan sedikit air, kemudian kocok dengan mixer. Setelah benar-benar mengental menyerupai karamel, tuangkan ke dalam gelas yang berisi es dan susu UHT tadi. Alhasil, kopi tepat berada di atas minuman susu dan bisa terlihat lapisan pemisahnya di tengah.

Jika tiba-tiba ingin merasakan sensasi minuman kopi susu kekinian ala kafe, Anda bisa membuat salah satu menu di atas. Ide kreasi kopi susu di atas sangat membantu memvariasikan menu minuman favorit ini. Anda bisa mendapatkan sensasi kelezatan kopi dengan cara penyajian yang bikin nagih.