6 Hal yang Harus Ada pada Kartu Nama

6 Hal yang Harus Ada pada Kartu Nama

Kartu nama adalah sebuah kartu yang berisi informasi tentang perorangan atau sebuah perusahaan. Ketika Anda ingin buat kartu nama Anda perlu memperhatikan hal apa saja yang harus ada pada kartu nama agar terlihat menarik perhatian. Nah, berikut adalah hal-hal yang harus ada pada sebuah kartu nama.

  1. Nama

Sebagai kartu yang akan digunakan untuk menginformasikan pemiliknya, tentu mencantumkan nama adalah hal yang sangat penting karena nama akan menunjukan identitas Anda. Penempatan nama dalam sebuah kartu nama juga harus di posisi yang tepat dan dengan desain yang mencolok agar mudah dilihat.

  1. Jabatan

Cantumkan jabatan pada kartu nama yang Anda buat untuk menginformasikan kepada orang yang menerima kartu nama Anda. Buatlah desain jabatan dengan font yang berbeda dengan font untuk menulis nama agar terlihat. Letakan jabatan dengan posisi di bawah nama atau samping nama.

  1. Kontak Info

Saat membuat kartu nama Anda harus memasukan informasi-informasi yang penting. Anda juga perlu mencantumkan kontak info Anda pada kartu nama. Cantumkanlah nomor handphone yang bisa dihubungi, alamat email, website perusahaan  dan alamat perusahaan. Di zaman modern seperti sekarang banyak kartu nama yang juga mencantumkan alamat sosial media perusahaan.

  1. Logo Perusahaan

Logo juga merupakan elemen penting pada sebuah kartu nama. Penggunaan logo pada kartu nama sebagai identitas pemilik kartu nama atau perusahaan adalah cara untuk memperkenalkan produk, jasa atau diri Anda sendiri kepada khalayak umum. Penempatan dan desain logo yang tepat tentu saja akan membuat kartu nama menjadi lebih menarik untuk dilihat.

  1. Lokasi Perusahaan

Kartu nama yang dilengkapi dengan lokasi kantor adalah kartu nama yang unik dan kreatif untuk memberikan arahan kepada klien. Lokasi kantor bisa didesain dengan menggunakan denah, namun sekarang banyak juga yang menggunakan barcode yang bisa di scan dan langsung terhubung ke Google maps lokasi perusahaan Anda.

  1. Desain Minimalis

Jika Anda berniat buat kartu nama sebaiknya buatlah desain yang menarik agar terlihat unik dan profesional saat Anda memberikan kepada klien. Berikan warna yang cerah dan menarik agar tidak membosankan saat dilihat. Buatlah kartu nama yang mencerminkan diri Anda dan perusahaan Anda

Tips Membuat Kartu Nama yang Menarik

Kartu nama tidak boleh Anda didesain secara sembarangan atau asal jadi. Jika Anda ingin kartu nama berkesan untuk orang lain dan disimpan oleh orang yang menerimanya, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum membuat kartu nama.

Logo memegang peranan  penting dalam kartu nama sebagai identitas perusahaan oleh sebab itu logo harus menempati porsi yang besar dalam kartu nama. Logo perusahaan biss ditempatkan pada bagian depan atau belakang kartu nama. Pastikan Anda membuat logo perusahaan dengan desain yang menarik untuk dilihat dan mudah diingat

Penggunaan font dalam membuat kartu nama juga harus memilih font yang mudah dibaca agar orang yang membaca tidak malas dan melihat kartu nama Anda. Hindari juga penggunaan warna yang terlalu mencolok dan gunakanlah satu atau tiga kombinasi warna saja.

Anda juga bisa membuat kartu nama memiliki fungsi yang berguna lainnya jika memungkinkan. Setelah Anda memutuskan bagaimana desain kartu nama akan dibuat, pilihlah finishing yang spesial.

Pilihlah jenis kertas yang bagus seperti foil untuk kartu nama Anda. Kartu nama dengan finishing yang spesial akan terlihat menonjol mengagumkan dan eksklusif sehingga penerima kartu nama tidak bosan melihatnya.

Jika Anda mempunyai keinginan untuk buat kartu nama yang unik dan menarik kunjungi website fastwork.id. Disana Anda bisa memilih desain yang kreatif dan juga varian kertas yang terbaik.